LT

Sabtu, 06 Desember 2014

Acara Tedak Siti ala Desa Lebo

Salam jumpa pemirsa.... untuk membaca lebih lanjut silahkan klik judulnya atau kunjungi langsung di www.lestarimk.com terimakasih.

Pemirsa kali ini saya akan mengulas cerita tentang acara Tedak Siti ala Desa Lebo. Mungkin pemirsa belum pernah dengar Desa tersebut, karena Desa Lebo adalah Desa yang masuk daerah kecamatan Gringsing, kabupaten Batang, kodya Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia (tepatnya 2km dari Pantura). 


Acara Tedak Siti /Dundunan adalah acara menginjak tanah untuk pertama kalinya bagi anak 2 yg usianya baru 6-7bulan. Ya meskipun acaranya sederhana tapi cukup menarik perhatian loh..... acaranya antara lain: membuat bubur dundunan utk dibagikan ke tetangga sekitarnya, membuat tangga dari batang tebu maksudnya supaya sang anak yang baru dundunan kelak bisa menaiki tangga kehidupan yang semakin meningkat, sang anak disajikan berbagai pilihan dalam wadah supaya sang anak memilih yang disukainya maksudnya jika anak memilih buku / alat tulis semoga kelak sang anak jadi anak yang pintar, dll (mitos). Selanjutnya orang tua menyediakan uang koin untuk disebar / rayahan rame-rane siapa saja boleh ikut rayahan uang koin (besarnya nominal uang yg disebar sesuai dengan kemampuan dan keikhlasan orang tua sang anak). Baru deh sang anak sudah boleh menginjak tanah. Hehehe...

Begitulah pemirsa acara Tedak Siti ala Desa Lebo, semoga cerita ini bermanfaat. Mohon maaf jika ceritanya mungkin kurang lengkap karena hanya ini yang saya tahu. Terimakasih.


2 komentar:

  1. I'm gone to inform my little brother, that he should also go to see this webpage on regular basis to get updated from latest gossip. capital one login

    BalasHapus
  2. Amazing! Its actually amazing paragraph, I have got much clear idea about from this post. itunes sign in

    BalasHapus