LT

Sabtu, 17 Januari 2015

Kerupuk Usek Sambel Tape

Salam jumpa pemirsa.... Jika anda ingin membacanya lebih lanjut silahkan klik judulnya atau kunjungi langsung di www.lestarimk.com terimakasih.

Teringat jaman masih kecil ketika masih sekolah MI atau setara SD, makanan ini sering dijajakan di sekolah ku dulu. Biasanya si pedagang menjual nya dengan makanan lain misalnya pecel sayuran. Makanan yang saya maksud adalah kerupuk usek. Ternyata sampai sekarang peminat nya masih banyak loooh. Kenapa disebut kerupuk usek, karena kerupuk ini dibuat secara alami dan digoreng tanpa minyak alias digoreng dengan wajan tanah / gerabah dikasih pasir lalu diusek usek biar matang dan renyaj merata. Kerupuk user ini kerupuk yang non kolesterol karena ya itu tadi digoreng tanpa minyak goreng.

Jajanan yAng murah meriah ini cukup diminati dikampung saya daerah Gringsing. Masyarakat disana suka sekali dengan kerupuk usek ini, karena rasanya gurih apalagi dicolek pakai sambal tape, hmm jadi ngiler saya. Sambal tape ini terbuat dari sambal biasa cuma dicampur tape, makanya disebut sambal tape. Ini sangat unik dan lumayan untuk diminati. Kriuk-kriuk dan rasanyapun gurih manis, pokoknya enak deh. Mungkin di Jawa Barat juga ada, tapi beda nama kali yaa....

Yuk.... ah nyemil dulu, nanti kerupuk useknya keburu mlempem (tidak renyah lagi) hehehe....


2 komentar:

  1. seng dodol gringsing sebelah ndi mbak mohon infonya sambal tapenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasar Krengseng atau pasar Plelen tiap pagi biasae banyak mas

      Hapus