LT

Kamis, 15 Januari 2015

Manfaat Teh Tubruk

Salam jumpa pemirsa, Jika anda ingin membacanya lebih lanjut silahkan klik judulnya atau kunjungi langsung di www.lestarimk.com terimakasih.


Manfaat Teh Tubruk, sebelum kita membahas manfaatnya tidak ada salahnya kalau kita cari tahu dulu apa itu teh tubruk? Teh tubruk adalah teh yang diseduh secara alami dan biasanya diseduh dengan air panas 100°C baru bisa keluar warna dan aroma tehnya. Beda dengan teh celup yang bisa diseduh dengan air panas kurang dari 100°C (air panas dispenser).

Selain untuk melepas dahaga atau untuk minuman dingin atau hangat, ternyata ada manfaat lain yang mungkin belum banyak yang tahu. Antara lain manfaatnya yaitu :
  • Untuk mengobati diare (secara alami), caranya: ambil teh tubruk 2sendok makan lalu seduh dengan secangkir (gelas kecil kira2 200ml) air panas, sehingga rasa tehnya berasa sepet2 pahit dan saring ambil airnya, lalu minum selagi hangat tanpa gula/pemanis 3 x sehari mudah-mudahan dlm 2 hari diarenya sembuh, Jika belum langsung kedokter yaa. 
  • Untuk menyegarkan kulit hingga mencegah jerawat, caranya: sering kali teh tubruk yang sudah diseduh belum diberi gula/pemanis, Jika masih tersisa kemarin / lebihan tidak terminum / yang sudah basi itu jangan dibuang. Pagi hari, saring airnya dalam wadah lalu buat cuci muka, diamkan hingga kering lalu bilas mukanya dengan air bersih, lakukan secara rutin setidaknya pas ada teh basi, inshaallah mukanya jadi lebih segar dan bebas jerawat.
Sementara yang saya tahu baru itu manfaat teh tubruk, bahkan untuk aromaterapi mandi juga mungkin bisa, yaa asal mau merebus tehnya sepanci lalu saring, buat mandi deh. Jadi, mandi teh deh. Hehehe
Semoga bermanfaat yaa......

7 komentar:

  1. ternyata teh tubruk manfaatnya luar biasa ya mbak. kalau ditematku ada ga ya. soalnya belum pernah dengar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang di daerah Riau ada juga TST teh susu telor heheh

      Hapus
  2. Iya pak, itu yg baru saya tahu. Lha ini di daerah mana kok belum pernah dengar Teh tubruk?

    BalasHapus
  3. Minum Teh tubruk ada sensasinya dan usahanya ya mbak ... usaha jangan sampai ampasnya keminum xixixi

    BalasHapus
  4. Owh orang Riau toh, salam kenal aja deh

    BalasHapus