LT

Selasa, 07 Juli 2015

Tukar uang baru menjelang Hari Raya, ternyata menjadi tradisi

Salam jumpa pemirsa, jika anda ingin membaca lebih lanjut silahkan klik judul atau kunjungi di www.lestarimk.com 

Pemirsa, seperti yang kita tahu bahwa sekarang umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Dan seperti biasa, menjelang Hari Raya Idul Fitri, ada beberapa yang biasa dipersiapkan untuk menyambut hari raya tersebut. Ada yang membeli baju baru untuk keluarga, membeli / membuat aneka jenis makanan dari mulai makanan ringan hingga makanan berat, tapi semua menikmati nya sesuai kemampuan masing-masing. Naaah yang tidak kalah serunya adalah bagi perantau yang tinggal di kota, yaa saya juga perantau pemirsa. Biasanya para perantau mempersiapkan acara mudik atau pulang kampung. Meski untuk itu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit tapi semua sudah jadi tradisi yang umum. Ibarat kata momen setahun sekali gitu loh....
Uang baru
Makin mendekati hari H banyak persiapan selain persiapan diatas. Disini yang tidak kalah seru adalah kebiasaan menukar  uang baru untuk dibawa pulang kampung dan biasanya dibagikan kepada sanak saudara di kampung. Ayooo pemirsa yang membaca, apakah anda termasuk juga ????
Yaaa menurut saya itu tidak masalah selama ini yang melakukan itu mampu, toh bagi-bagi rejeki kan salah satu ibadah yang insyaallah mendapatkan pahala dari Allah swt yang penting ikhlas yaaa....

Untuk menukar uang baru tersebut biasanya rela mengantri demi bisa menukar uang baru tersebut. Mungkin ini suatu kebiasaan yang positif asal niatnya menukar uang baru untuk disedekahkan kepada sanak keluarga di kampung yang penting ya itu tadi ikhlas yaa. Untuk kebiasaan seperti ini semoga saja tidak merupakan kebiasaan buruk, karena dengan bagi-bagi rejeki kan sama juga dengan menyenangkan orang lain, dan jika orang yang dibagi merasa senang insyaallah ada keberkahan didalamnya. 

Nah untuk pemirsa yang sedang membaca, sudahkah ikut mengantri juga dalam menukar kan uang baru. Soalnya makin dekat hari H biasanya suka habis stok uang baru yang diedarkan pemerintah menjelang Hari Raya. Sekarang bank mengeluarkan aturan baru bahwa jika ingin menukar uang baru ya harus bawa buku tabungan bahwa penukar merupakan nasabah bank yang bersangkutan. Mgkn kebijakan ini dilaksanakan supaya lebih tertib. 

Untuk pemirsa yang belum menukar uang baru dan berniat menukar silahkan datangi kantor bank dimana pemirsa buka rekening dengan membawa buku tabungan (peraturan bank tempat saya menabung) cieee gaya nya.... Selamat menyambut hari raya ya semua (bagi umat Muslim) terimakasih.
    

1 komentar: