LT

Sabtu, 14 November 2015

Pantai Jodo yaa pantai buntu, sama saja

Salam jumpa pemirsa, di www.lestarimk.com.



Pantai Jodo, yaa pantai buntu. Kenapa demikian? Karena pantai tersebut terletak di dukuh/kampung Buntu, desa Sarirejo, kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Propinsi Jawa Tengah. Pantai buntu salah satu tempat wisata alami yang terdapat di sebelah utara daerah kecamatan Gringsing. Dulu, waktu saya masih kecil pantai tersebut lebih dikenal dengan sebutan pantai Buntu yaa karena terletak di kampung Buntu. Seiring berjalannya waktu akhirnya pantai Buntu mulai diperhatikan pemerintkahan disekitar tersebut. Terbukti dengan adanya logo "Pantai Jodo" dan sekarang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Jodo.


Sebenarnya saya sebagai warga asli kecamatan Gringsing,saya sendiri belum pernah kesana khususnya setelah diberi nama dengan " Pantai Jodo ", dikarenakan saya merantau ke ibukota. Tapi, sebagai warga asli Kecamatan Gringsing saya tetap masih suka mencari info tentang perkembangan daerah asli saya. Makanya saya mencoba menulis tentang Pantai Buntu / pantai jodo, ini. Setidaknya saya tidak ketinggalan informasi. Untuk pemirsa yang kebetulan lewat Pantura dengan berkendara roda dua jangan lupa singgah ke Pantai Jodo, ini. Lokasi nya masih alami. Air laut nya belum tercemar jadi bagus untuk berwisata ria bersama keluarga tercinta. Bagi kaum muda tentunya lebih menyenangkan lagi karena bisa menikmati keindahan laut yang masih alami dengan suasana yang masih alami tentunya untuk ke Pantai Jodo tidak perlu menghabiskan uang banyak. Cukup dengan uang Rp 3000 hingga Rp 10.000 per orang yang berkendara roda dua,relatif terjangkau untuk semua kalangan.



Meski akses menuju ke lokasi belum memadai pemirsa tidak perlu khawatir untuk kesana. Bagitu anda memasuki daerah Gringsing, pemirsa bisa bertanya dengan warga asli daerah Gringsing, insyaallah bisa menunjukkan lokasinya.  Berdasarkan info terkini pantai jodo sekarAng sudah ada prosotan untuk anak-anak (jadi anak-anak bisa bermain diprosotan tersebut) . Semoga kedepannya pemerintah sekitarnya segera mungkin mempercantik lokasi pantai agar lebih terawat lagi.

Jadi, bagi pemirsa yang melalui jalur pantura jangan lupa singgah yaa. Foto lokasi saya ambil dari Facebook sodara saya. Terima kasih.

Biar tidak penasaran. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar