LT

Selasa, 17 Januari 2017

Sensasi kesegaran jus kedondong mix kiamboy, amboi rasanya

Suatu hari saya dikasih 1botol sedang jus kedondong oleh saudara saya. Setelah saya minum, hmmm... amboiii segernya, daripada penasaran ya sudah saya bertanya kepada saudara saya tersebut. Dan ternyata yang membuat Rasa segar jus kedondong lebih segerr adalah jus kedondong di mix dengan manisan buah Kiamboy. 
Jus kedondong mix kiamboy siap minum

Untuk lebih jelasnya begini nih cara membuat jus Kedondong mix kiamboy :
Bahan :
1kg buah kedondong
4ons gula pasir (atau sesuai selera)
6-8 biji manisan buah kiamboy
Air siap minum secukupnya
Manisan buah kiamboy

Jus kedondong siap masuk ke lemari pendingin

Cara membuat nya:
Rebus gula pasir dengan 1/2 liter air sampai mendidih dan gula larut (diamkan supaya tidak panas) lalu bagi 4porsi, sambil menunggu rebusan gula menjadi hangat kuku (tidak panas) kupas semua kedondong dan potong kecil2 dagingnya (buang isinya) setelah itu jadikan 4bagian. 
Siapkan Juser (mesin pembuat jus) lalu masukkan sebagian potongan buah kedondong, larutan gula dan air secukupnya. Nyalakan mesin kurang lebih 3-5 menit untuk menghasilkan jus yang maximal. Setelah itu, saring dan tempatkan dalam teko / wadah yang kira2 cukup untuk 4liter. Ulangi proses membuat jus sampai larutan gula dan potongan kedondong habis. Setelah itu masukkan kedalam teko / wadah tadi. 
Setelah selesai membuat jus, siapkan wadah / botol ukuran 1ltr an. Lalu tuangkan jus kedalam wadah / botol tersebut. Jangan lupa masukkan 2-3buah manisan kiamboy supaya rasanya lebih segerrr . Setelah jadi 3-4 botol jus kedondong, simpan didalam lemari pendingin. Sajikan setelah dingin, dan rasakan sensasi kesegarannya. 

Selamat mencoba, terima kasih sudah membaca :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar