LT

Rabu, 06 Desember 2017

Operasi Caesar atau SC (sectio caesario)

Bersalin melalui operasi saecar Sebetulnya bukan pilihan, jadi jangan anggap remeh kalo ada ibu - ibu yang bersalin secara operasi Saecar yaaa
Gambar dari teman 

Banyak yang bilang, wanita melahirkan melalui Caesar itu karena 'kemayu' takut robek. Ada yang bilang wanita tidak sempurna, macam-macam lah sebutannya.

Hello, Caesar itu kadang bukan kemauan. Tapi ada juga karena kondisi tertentu (karena saya juga mengalami normal 3x dan caesar 1x) baru 2,5bulan yang lalu.

Jangan dikira lahiran dengan jalan operasi Caesar itu gampang. Malunya ke ulu hati. Bekasnya seumur hidup.

1. Mulai diinfus, ini tentu sakit jarum dimasukin tangan

2. Paling memalukan lagi saat perawat mencukur bulu di kem*luan. Duh bayangkan gimana malunya. Dia orang lain. Eh harus mencukur area sensitif

3. Dipasang selang pipis. Duhhh rasanya bukan main. Kayak mengganjal, ngilu, nyeri

4. Otomatis kalo mau operasi, baju dilepas semua dan cuma pakai pakaian operasi. Dan tentu saja ada bagian tubuh yang biasanya nggak mau diliat orang lain. Ini tentu saja dilihat 'mereka' para medis

5. Masuk ke ruang operasi yang super dingin. Disini terdengar gemerincing alat-alat operasi. Mirip gunting pinset jarum dan sejenisnya.

6. Saat menahan nyeri, dipaksa harus meringkuk hendak disuntik bius di punggung. Uda perut gede, harus meringkuk?

7. Untungnya dipasang macam tirai di atas perut. Jadi nggak terlihat, 'mereka' mau ngapain di area sensitif. Bahkan saat perut mulai di dedel

8. Nyerinya masyaallah, dada sesak kayak dicabik-cabik..pernapasan sesak kayak mau batuk tapi ketahan

9. Nah ini detik-detik menegangkan, rasanya kayak dipelotot. Perut bagian atas di dorong. Ini si jabang bayi dikeluarkan

10. Penderitaan belum berakhir. Reaksi bius mulai hilang. Badan menggigil dingin menusuk tulang. Hampir 3 jam baru bisa normal

11. Pasca operasi menahan haus sampai 6 jam baru bisa minum air mineral

12. Saat badan masih terkulai, rasanya pengen liat si baby. Yang ternyata dia ada di kamar baby.

13. Seperti ibu pada umumnya, ingin segera ngAsi. Beruntung kalo asinya keluar lancar. Kalo pun sebaliknya, itu cobaan

14. Jangankan duduk, berbaring saja nyerinya pake banget. Itu pun dipaksa harus bisa miring kanan miring kiri. Belum lagi batuk mendera. Kayak berdahak tapi susah dikeluarkan. Kebayangkan lagi batuk perut masih jahitan. Nyerinya itu lo

15. Lepas selang bukan berarti langsung gesit. Jalan perlahan ke kamar mandi. Griming-griming kayak nggak nempel bumi

16. Pasca lahiran tak sebugar ibu-ibu yang melahirkan normal. Mandi pun berhati-hati supaya jahitan nggak kena air. Mau gendong si kecil juga belum berani. Takut batuknya nular.

Mungkin demikian ya kronologinya. Buat calon ibu diluar sana. Mempersiapkan kelahiran normal sejak awal hamil lebih bagus. Melahirkan normal itu sakitnya hanya sesaat dan nggak se-lama operasi caesar.

Pengalaman yang sama ya..  (NMR) 

Rabu, 15 November 2017

Kevin Liliana, Mojang Bandung sang Juara Miss International 2017

Untuk pertama kalinya perwakilan dari Indonesia meraih Prestasi diajang pemilihan Miss International tahun 2017. Iyaaa....  Kevin Liliana berhasil meraih Juara 1 Miss International 2017.

Prestasi yang diraih Kevin ini begitu membanggakan dan membahagiakan, dikarenakan  belum pernah ada satupun wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara di ajang ini sebelumnya. Final yang dilaksanakan di Tokyo - Jepang, Kevin berhasil jadi juara setelah mengalahkan wakil Curacao di posisi kedua, Venezuela di posisi ketiga, Australia di posisi keempat dan wakil tuan rumah Jepang di posisi kelima. 

Mojang asal Bandung ini berhasil meraih mahkota Miss International 2017. Sebelum ini ia memang punya segudang prestasi di ajang kompetisi kecantikan dari tingkat daerah kota Bandung, Runner Up Putri Indonesia 2017 (Putri Lingkungan), Best Dress Miss International tahun 2017. 
Pokoknya selamat yaa buat Kevin Liliana, semoga tetap jadi Putri yang baik dan Sholihah.  
#Foto dan artikel diambil dari berbagai sumber

Ada yang beda tampilan Apel pagi di Esemkaji Kendal, Jateng

APEL PAGI INI BEDA DGN HARI2 LAIN.
Hari ini tgl 15, maka sesuai pergub setelah DIKMEN " SMA/SMK dan SLB dikelola Pemprov Jateng ada kewajiban mengenakan pakaian adat.
Jadi ada pemandangan beda yg menyegarkan. Semoga makin menambah gairah kerja yg dilandasi banyak hutang :

1. Hutang amanah dari titipan orang tua suswa untuk menjadikan anak2 soleh dan solekhah.

2. Hutang pada Allah atas diberi kesempatan hidup dgn fasilitas kesehatan yg mahal : nda harus bayar oksigen, nda usah bayar cuci ,dan transfusi darah 

3. dan banyak lg nikmat hidup pemberian gratis dari Yang Maha Kuasa lainya.

Itulah ulasan dari bapak Kepsek SMKN1 Kendal di FB





Senin, 06 November 2017

Untuk pertama kalinya presiden Indonesia singgah di Gemolong

Untuk pertama kalinya, seorang presiden Republik Indonesia, Bapak Ir Joko Widodo berkenan mampir (bukan sekadar lewat) dan malah bersantap makan di salah satu warung soto yaitu warung soto seger mbok Giyem di Gemolong, beberapa hari yang lalu (tgl. 4 November 2017). Sejarah Gemolong telah diukir dengan tinta emasnya, bahwa Gemolong telah disinggahi seorang presiden RI. Bagaimana dengan daerah anda???
.
Saya doakan semoga bapak Presiden Jokowi selalu sehat .. 💪🇮🇩
.
#breakingnews 
#presiden 
#jokowi 
#kulinergemolong #soto #sotosegeermbokgiyem 
#gemolong
.
👤 In frame: Bapak Presiden Joko Widodo sewaktu mampir di Soto Segeer Mbok Giyem Gemolong
📷 Photo: Sukino Glend (copied)
📣 Reposted from GemolonganX



Selasa, 12 September 2017

Salah satu makanan khas daerah Jawa Tengah "Megono"

Di daerah Jawa Tengah Ada beberapa makanan khas yaa salah satunya menu MEGONO, sejenis urap tapi khusus pakai nangka muda yang dicacah atau dipotong kecil-kecil terkesan tercacah halus sih terus dicampur dengan bumbu kelapa muda.
Foto by mbak Lina

Untuk lebih jelas nya Berikut Ada resep Cara membuatnya yang saya ambil dari resep kakak kelas saya ebut saja mbak Lina.

Resep megono ala mbak Lina:

Nangka muda (gori) cacah
Kelapa  parut (perbandingan 1 banding setengah antara nangka muda dan kelapa parutnya)

Haluskan bumbu
Bawang merah
Bawang putih
Kemiri (digoreng)
Terasi (digoreng)
Cabe merah (sesuai selera mau pedes atau nggak)
Ketumbar
Kencur
Garam
Gula pasir (sedikit saja )

Bumbu geprek
Laos
Daun salam
Serei

Tata diatas panci adang (yang ada saranganya)
Nangka muda
Sere laos dab salam
Kelapa muda
Bumbu halus

Kukus 30 sd 40 menit pastikan nangka mudanya matang

Setelah matang campur semua bahan

Selamat mencoba.