LT

Rabu, 28 September 2016

Asyikkk domainku sudah bisa diklik .. meski tanpa mengetik "www"

Sekian lama memakai domain www.lestarimk.com baru ini saya tahu kalo domain saya tidak bisa diklik lestarimk.com jika tanpa mengetik "www". Saya mencoba bertanya kepada teman, katanya harus disetel dipengaturan Blog, sdh saya atur tapi gak bisa juga, terus saya rubah password dan minta tolong teman saya itu untuk memperbaiki di pengaturan (maklum saya kan newbi) eee masih belum bisa juga. Terus teman saya bilang coba tanya ke webhost nya, ya sudah akhirnya saya memghubungi customer service id webhost nya. Alhamdulillah setelah diutak atik, akhirnya bisa juga di klik tanpa www.

Terima kasih id web host, demi keamanan domain saya setelah diperbaiki oleh pihak webhost tidak lupa saya ganti password. Sekarang, pemirsa sudah bisa membaca/mengklik domain saya di www.lestarimk.com atau di lestarimk.com meski tanpa mengetik "www"

Yaa itulah pengalaman saya mengenai blog yang saya tulis ini, maklum saya mah apa atuh....

Semoga kedepannya blog saya ini, bisa lebih baik, syukur-syukur bisa bermanfaat bagi pemirsa. Terima kasih, sudah mampir ke blog saya ini....

Rabu, 14 September 2016

PP Nomor 34 Tahun 2016, Tentang PPH Jual Beli Tanah / Bangunan

Belum lama ini dengar dari salah satu saudara saya yang berdomisili di Jakarta, bahwa di Jakarta tahun 2016 ini bagi warga DKI yang memilik Tanah / Bangunan yang nilai jual obyek pajaknya dibawah 2M Tidak bayar PBB alias gratis.

Ternyata ini loh berita yang baru saja saya baca di Facebook....

*1. Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) No.34 Tahun 2016 trtgl 8 Agustus 2016 ttg PPh Final Penjualan Tanah n Bangunan sbsr 5% dr NJOP menjadi 2,5% yg berlaku 1 bln terhitung sejak PP ditandatangani (berlaku mulai 9 September 2016*

*2. Presiden Joko Widodo meminta para Gubernur, Bupati n Walikota jg melakukan perubahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Bea Perolehan Hak Atas Tanah (BPHTB) utk perolehan/pembelian Tanah n Bangunan sbsr 5% menjadi 2,5%. (Implementasi pelaksanaannya didaerah sangat brgantung dgn kondisi daerah,Peraturan Daerah memerlukan persetujuan brsama Gubernur/Bupati/Walikota dgn DPRD stmpat)*

*3. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil pd tgl 11 Agustus 2016 tlh mencapai ksepakatan :*
*a. _BPHTB_ utk perolehan/pembelian tnh n bangunan smpai dgn _NJOP_ sbsr Rp.2 M, ditetapkan _NIHIL PEMBAYARAN_*

*b.Atas tanah n bangunan trsbt yg blm bersertipikat; biaya utk memperoleh sertipikat hak atas tanah trsbt di BPN adalah sbsr Rp.300 Rb prsertipikat*

*c.Pemerintah Provinsi DKI Jkt akan mempersiapkan Anggaran Pendapatan n Belanja Daerah (APBD) 2017,utk meng _GRATIS_kan srtifikasi tnh n bangunan dgn NJOP dibawah Rp.2 M
*Tgl 07/09 16:22,Info terbaru dr kantor Dirjen Pajak*

*Dirjen Pajak keluarkan peraturan terbaru yg meringankan beban kita yg ingin bereskan laporan pajak masing2*

*Peraturan baru itu antara lain :*

*1.Nilai harta yg kita laporkan skrg tdk lg hrs harga pasar,tetapi harga wajar yg kita tentukan sendiri*
*Nilai yg kita tentukan ini tdk akan dikoreksi oleh petugas pajak n tdk hrs ada dokumen pendukungnya*
*Kedepannya pun petugas pajak tdk blh melakukan penelitian trhdp nilai harta yg kita masukan ke Tax Amnesty ini,jd bnr2 trsrh kita*

*2.Kalau ada rumah atau mobil atau harta lain yg dibeli dr income yg sdh bayar pajak,tdk usah bayar tax amnesty tp ikut pembetulan laporan pajak (SPT) sj*
*Bgt jg dgn harta warisan n hibah,jk blm msk di SPT ckp dilakukan pembetulan laporan pajak*
*Hanya perlu membayar Rp 100.000 biaya admin di kantor pajak*
*Dgn ikut pembetulan SPT ini,kita berarti patuh pd UU Perpajakan, tidur bs enak*

*3.Isi formulir jg skrg lbh gampang*
*Harta n utang yg tlh dilaporkan dilaporan pajak sblmnya tfk perlu dirinci lg,hanya perlu jumlah totalnya sj*

*4.Skrg pensiunan n masyarakat yg pendptannya Rp 4,5 jt per bln kebawah tdk perlu punya NPWP, tdk wajib lapor SPT,tdk wajib ikut Tax Amnesty n tdk akan kena sangsi TA atau pun sangsi pajak*

*5.Tdk usah ijin kantor utk ke kantor pajak,skrg kantor layanan pajak jg buka dihari Sabtu jam 8-2 siang n Minggu jam 8-12 siang*

*Kalau mau info lbh lengkap telp sj ke hotline Tax Amnesty : 1500 745*
*Ckp profesional kok petugasnya*

*Smg bermanfaat yaa semua!*