LT

Sabtu, 16 Desember 2017

Gempa Bumi melanda Pulau Jawa


Hari  Jumat, 15 Desember 2017, gempabumi  tektonik  mengguncang  wilayah Sukabumi.   Hasil analisis  BMKG  menunjukkan  bahwa  gempabumi  terjadi  pada  pukul   23:04:39 WIB  dengan kekuatan M=4.5  Skala  Richter  dengan  episenter  terletak  pada  koordinat  7.29 LS  dan  106.69 BT, tepatnya  pada  jarak  48  Km  Barat Daya SUKABUMI-JAWA BARAT  pada  kedalaman  50 km.

Peta  tingkat  guncangan  (shakemap)  BMKG  menunjukkan  bahwa  dampak  gempabumi  berupa  guncangan  dirasakan  di  Wilayah  Sukabumi  dan  sekitarnya.  Berdasarkan  laporan  masyarakat  gempabumi  dirasakan  di  daerah Jampang dan Surade  I SIG-BMKG (I-II MMI), Namun demikian hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan.

Ditinjau dari  kedalaman hiposenternya,  tampak bahwa  gempabumi  ini merupakan  gempabumi kedalaman  dangkal akibat  aktivitas  subduksi  lempeng  Indo-Australia  yang menyusup ke bawah  Lempeng  Eurasia  yang  mengakibatkan  deformasi  batuan.

Hasil  monitoring  BMKG  hingga  saat  ini  menunjukkan  belum  terjadi  gempabumi  susulan.  Untuk itu  kepada  masyarakat  di  daerah  wilayah  Sukabumi  Jawa  Barat  dan  sekitarnya  dihimbau  agar tetap  tenang.

Tangerang  Selatan, 15 Desember 2017
JOKO SISWANTO, S.Sos.
Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan

Rabu, 06 Desember 2017

Operasi Caesar atau SC (sectio caesario)

Bersalin melalui operasi saecar Sebetulnya bukan pilihan, jadi jangan anggap remeh kalo ada ibu - ibu yang bersalin secara operasi Saecar yaaa
Gambar dari teman 

Banyak yang bilang, wanita melahirkan melalui Caesar itu karena 'kemayu' takut robek. Ada yang bilang wanita tidak sempurna, macam-macam lah sebutannya.

Hello, Caesar itu kadang bukan kemauan. Tapi ada juga karena kondisi tertentu (karena saya juga mengalami normal 3x dan caesar 1x) baru 2,5bulan yang lalu.

Jangan dikira lahiran dengan jalan operasi Caesar itu gampang. Malunya ke ulu hati. Bekasnya seumur hidup.

1. Mulai diinfus, ini tentu sakit jarum dimasukin tangan

2. Paling memalukan lagi saat perawat mencukur bulu di kem*luan. Duh bayangkan gimana malunya. Dia orang lain. Eh harus mencukur area sensitif

3. Dipasang selang pipis. Duhhh rasanya bukan main. Kayak mengganjal, ngilu, nyeri

4. Otomatis kalo mau operasi, baju dilepas semua dan cuma pakai pakaian operasi. Dan tentu saja ada bagian tubuh yang biasanya nggak mau diliat orang lain. Ini tentu saja dilihat 'mereka' para medis

5. Masuk ke ruang operasi yang super dingin. Disini terdengar gemerincing alat-alat operasi. Mirip gunting pinset jarum dan sejenisnya.

6. Saat menahan nyeri, dipaksa harus meringkuk hendak disuntik bius di punggung. Uda perut gede, harus meringkuk?

7. Untungnya dipasang macam tirai di atas perut. Jadi nggak terlihat, 'mereka' mau ngapain di area sensitif. Bahkan saat perut mulai di dedel

8. Nyerinya masyaallah, dada sesak kayak dicabik-cabik..pernapasan sesak kayak mau batuk tapi ketahan

9. Nah ini detik-detik menegangkan, rasanya kayak dipelotot. Perut bagian atas di dorong. Ini si jabang bayi dikeluarkan

10. Penderitaan belum berakhir. Reaksi bius mulai hilang. Badan menggigil dingin menusuk tulang. Hampir 3 jam baru bisa normal

11. Pasca operasi menahan haus sampai 6 jam baru bisa minum air mineral

12. Saat badan masih terkulai, rasanya pengen liat si baby. Yang ternyata dia ada di kamar baby.

13. Seperti ibu pada umumnya, ingin segera ngAsi. Beruntung kalo asinya keluar lancar. Kalo pun sebaliknya, itu cobaan

14. Jangankan duduk, berbaring saja nyerinya pake banget. Itu pun dipaksa harus bisa miring kanan miring kiri. Belum lagi batuk mendera. Kayak berdahak tapi susah dikeluarkan. Kebayangkan lagi batuk perut masih jahitan. Nyerinya itu lo

15. Lepas selang bukan berarti langsung gesit. Jalan perlahan ke kamar mandi. Griming-griming kayak nggak nempel bumi

16. Pasca lahiran tak sebugar ibu-ibu yang melahirkan normal. Mandi pun berhati-hati supaya jahitan nggak kena air. Mau gendong si kecil juga belum berani. Takut batuknya nular.

Mungkin demikian ya kronologinya. Buat calon ibu diluar sana. Mempersiapkan kelahiran normal sejak awal hamil lebih bagus. Melahirkan normal itu sakitnya hanya sesaat dan nggak se-lama operasi caesar.

Pengalaman yang sama ya..  (NMR) 

Rabu, 15 November 2017

Kevin Liliana, Mojang Bandung sang Juara Miss International 2017

Untuk pertama kalinya perwakilan dari Indonesia meraih Prestasi diajang pemilihan Miss International tahun 2017. Iyaaa....  Kevin Liliana berhasil meraih Juara 1 Miss International 2017.

Prestasi yang diraih Kevin ini begitu membanggakan dan membahagiakan, dikarenakan  belum pernah ada satupun wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara di ajang ini sebelumnya. Final yang dilaksanakan di Tokyo - Jepang, Kevin berhasil jadi juara setelah mengalahkan wakil Curacao di posisi kedua, Venezuela di posisi ketiga, Australia di posisi keempat dan wakil tuan rumah Jepang di posisi kelima. 

Mojang asal Bandung ini berhasil meraih mahkota Miss International 2017. Sebelum ini ia memang punya segudang prestasi di ajang kompetisi kecantikan dari tingkat daerah kota Bandung, Runner Up Putri Indonesia 2017 (Putri Lingkungan), Best Dress Miss International tahun 2017. 
Pokoknya selamat yaa buat Kevin Liliana, semoga tetap jadi Putri yang baik dan Sholihah.  
#Foto dan artikel diambil dari berbagai sumber

Ada yang beda tampilan Apel pagi di Esemkaji Kendal, Jateng

APEL PAGI INI BEDA DGN HARI2 LAIN.
Hari ini tgl 15, maka sesuai pergub setelah DIKMEN " SMA/SMK dan SLB dikelola Pemprov Jateng ada kewajiban mengenakan pakaian adat.
Jadi ada pemandangan beda yg menyegarkan. Semoga makin menambah gairah kerja yg dilandasi banyak hutang :

1. Hutang amanah dari titipan orang tua suswa untuk menjadikan anak2 soleh dan solekhah.

2. Hutang pada Allah atas diberi kesempatan hidup dgn fasilitas kesehatan yg mahal : nda harus bayar oksigen, nda usah bayar cuci ,dan transfusi darah 

3. dan banyak lg nikmat hidup pemberian gratis dari Yang Maha Kuasa lainya.

Itulah ulasan dari bapak Kepsek SMKN1 Kendal di FB





Senin, 06 November 2017

Untuk pertama kalinya presiden Indonesia singgah di Gemolong

Untuk pertama kalinya, seorang presiden Republik Indonesia, Bapak Ir Joko Widodo berkenan mampir (bukan sekadar lewat) dan malah bersantap makan di salah satu warung soto yaitu warung soto seger mbok Giyem di Gemolong, beberapa hari yang lalu (tgl. 4 November 2017). Sejarah Gemolong telah diukir dengan tinta emasnya, bahwa Gemolong telah disinggahi seorang presiden RI. Bagaimana dengan daerah anda???
.
Saya doakan semoga bapak Presiden Jokowi selalu sehat .. 💪🇮🇩
.
#breakingnews 
#presiden 
#jokowi 
#kulinergemolong #soto #sotosegeermbokgiyem 
#gemolong
.
👤 In frame: Bapak Presiden Joko Widodo sewaktu mampir di Soto Segeer Mbok Giyem Gemolong
📷 Photo: Sukino Glend (copied)
📣 Reposted from GemolonganX



Selasa, 12 September 2017

Salah satu makanan khas daerah Jawa Tengah "Megono"

Di daerah Jawa Tengah Ada beberapa makanan khas yaa salah satunya menu MEGONO, sejenis urap tapi khusus pakai nangka muda yang dicacah atau dipotong kecil-kecil terkesan tercacah halus sih terus dicampur dengan bumbu kelapa muda.
Foto by mbak Lina

Untuk lebih jelas nya Berikut Ada resep Cara membuatnya yang saya ambil dari resep kakak kelas saya ebut saja mbak Lina.

Resep megono ala mbak Lina:

Nangka muda (gori) cacah
Kelapa  parut (perbandingan 1 banding setengah antara nangka muda dan kelapa parutnya)

Haluskan bumbu
Bawang merah
Bawang putih
Kemiri (digoreng)
Terasi (digoreng)
Cabe merah (sesuai selera mau pedes atau nggak)
Ketumbar
Kencur
Garam
Gula pasir (sedikit saja )

Bumbu geprek
Laos
Daun salam
Serei

Tata diatas panci adang (yang ada saranganya)
Nangka muda
Sere laos dab salam
Kelapa muda
Bumbu halus

Kukus 30 sd 40 menit pastikan nangka mudanya matang

Setelah matang campur semua bahan

Selamat mencoba.

Selasa, 29 Agustus 2017

Heboh.... Hampir seluruh atm BCA offline

Buat  Ibu, Bapak dan temen2 yg pakai atm bca, 70% off line. Karena satelitnya hilang.


Tipsnya : cari kantor besar bca, umumnya pakai fiber optik. Jadi tdk terganggu.

BCA lgi pusing berat karena satelit telkom1 lost.

Adanya gangguan bagi ATM dan kantor kas beberapa bank yang menggunakan satelit Telkom 1 yg tidak bisa terkoneksi. Hal in i menyebabkan hal2 sbb:
1. Gangguan terhadap beberapa ATM dan kantor kas bank yang menggunakan satelit Telkom 1. Dari informasi/data yang kami peroleh, gangguan tsb adalah:
 (1). BCA: gangguan di 5.000 ATM dan 100 kantor kas BCA.
(2) BNI: gangguan terhadap 1.500 ATM dari 16.000 ATM, utamanya di daerah remote.
 (3) Bank Mandiri: gangguan di 2.000 ATM dari 17. 695 ATM.
 (4) BRI: gangguan terhadap 300 ATM dari sekitar 20.000 ATM, angka ini relatif sangat kecil karena sebagian besar ATM telah menggunakan satelit BRI (BRIsat).
2. Bank2 tsb sampai saat ini terus mengupayakan adanya jaringan komunikasi alternatif, sambil menunggu perbaikan hub satelit Telkom 1. Misalnya BCA sedang berkoordinasi dgn Rintis & Telkom, utk mengatasi komunikasi ATM ini dan mempersiapkan Cabang utk standby dgn layanan yang lebih intensif agar kebutuhan uang tunai nasabah terpenuhi.
3. Saat ini Telkom sedang berupaya keras untuk perbaikan satelit ini, sehingga diharapkan  sebagian kantor kas dan ATM bank2 tsb segera bisa beroperasi normal kembali.
4. Bank Indonesia akan terus memantau perkembangan perbaikan serta menyiapkan antisipasi yg terukur.
Terima kasih.
Info by Wiwin 

Kamis, 22 Juni 2017

Tradisi Tahunan Menjelang Lebaran "Pasar Kembang" Warga Weleri -Kendal

Tradisi tahunan warga di Weleri Kendal Jawa Tengah menjelang perayaan lebaran, tepatnya di hari terakhir bulan ramadhan. 

Tradisi yang dikenal pasar kembang ini warga berburu bunga beraneka ragam yang digelar di pasar Weleri Kendal Jawa Tengah. Bunga sedap malam dan krisan paling diburu warga untuk menghias rumahnya sebelum lebaran datang.
Ribuan warga dari berbagai daerah di Weleri Kendal dan kota sekitarnya, sudah memadati pasar Weleri usai menyantap sahur di hari terakhir ramadhan. Ratusan pedagang bunga beraneka ragam sudah berdatangan sejak pukul tiga dan siap menyambut warga yang hendak berburu bunga, dalam tradisi pasar kembang yang digelar setahun sekali.

Sumber : FB weleri neni ra

Tradisi tahunan menjelang lebaran ini selalu dipadati warga yang ingin membeli bunga tabur dan bunga potong hias. Ratusan warga rela berdesakan, takut kehabisan bunga yang akan menjadi hiasan di rumah saat lebaran mendatang.
Tradisi pasar kembang yang sudah berlangsung puluhan tahun ini, awalnya hanya menggelar bunga tabur untuk ziarah ke makam. Namun perkembangan jaman membuat pedagang tidak hanya menjajakan bunga tabur namun bunga potong hias. Bunga jenis sedap malam, krisan, dan bunga mawar potong paling banyak dicari warga.

Bunga-bunga potong hias ini, kebanyakan diambil dari wilayah Bandungan Semarang. Pedagang sudah mulai menggelar dagangannya sejak pukul dua dini hari. Pedagang mengaku setiap tahun warga selalu mencari bunga sedap malam, krisan dan mawar harga yang ditawarkan antara lima ribu hingga Rp 25 ribu dan akan habis menjelang dhuhur.

Meski banyak yang membeli bunga hias potong, pedagang bunga tabur masih banyak diburu. Umumnya bunga tabur ini akan dibawa saat berziarah saat lebaran.

*R3
Sumber: fb=Weleri Neni Ra

Senin, 29 Mei 2017

Apa itu Air Nabeez ? dan apa manfaatnya

Bismillah.....
Apakah air nabeez itu?ini penjelasanya,,,

Infuse water:
Ternyata Rasul minum infuse water..

Minumlah Air Rendaman Kurma, Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Air nabeez adalah air rendaman (infused water) kurma / kismis (raisins). Kurma atau kismis di rendam dalam air masak semalaman (dalam wadah yang bertutup) dan diminum keesokkan paginya.

Air nabeez ini merupakan kegemaran Rosululloh. Nabi merendam beberapa butir kurma atau kismis (salah satunya) di dalam air matang dalam wadah bertutup selama 12 jam. Airnya diminum & buah kurma yang sudah lembut ditelan sekali telan.

Ada beberapa hadis yang menyebutkan tentang cara membuat air nabeez ini, salah satunya riwayat dari Imam Muslim sebagai berikut :

Dari Aisyah dia berkata, “Kami biasa membuat perasan untuk Rosululloh di dalam air minum yang bertali di atasnya, kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya di sore hari, atau membuat rendaman di sore hari lalu meminumnya di pagi hari.” (H.R. Muslim)

Berbicara mengenai infused water. Orang barat baru sekarang faham dan baru mempopulerkan khasiat infuse water ini. Tetapi Nabi Muhammad SAW. telah lama melakukan hal ini.

Dari segi kesehatan tubuh, buah kurma telah terbukti sebagai :
1. Pemberi & pemulih tenaga (inilah sebab mengapa kita disunahkan untuk memakan buah kurma pada saat berbuka puasa).

2. Tinggi kandungan fiber ~ menghilangkan kolestrol jahat yang terkumpul di dalam tubuh. Sangat bagus dalam menghilangkan sembelit (atau meredakan & memulihkan diri dari sembelit).

3. Pemberi zat besi yang sangat bagus.

4. Kaya akan pottassium ~ penting dalam menjaga jantung & menstabilkan tekanan darah.

Khasiat air nabeez
Air nabeez adalah minuman beralkali, yang mampu menolong membuang kelebihan asam pada perut dan memulihkan sistem pencernaan tubuh. Juga membantu badan untuk menyingkirkan toksin yang berbahaya didalam tubuh, dalam kata lain berguna sebagai detox.

Disebabkan air nabeez tinggi akan kadar fiber, ia mampu membantu proses pencernaan yang baik & meningkatkan / menajamkan fikiran agar kita tidak mudah lupa.

Cara membuat air nabeez :

Rendamlah beberapa butir kurma (sebagusnya dalam bilangan ganjil) ke dalam air masak didalam segelas air. Alangkah baiknya dibuat pada waktu sore menjelang malam, dan pastikan gelas rendaman kurma tersebut tertutup rapat. Keesokkan paginya (+ 8-12 jam setelah perendaman), air rendaman baru boleh diminum & buah kurma hasil rendaman yang telah lembut ikut dimakan.

Kurma yang baik digunakan untuk membuat air nabeez adalah kurma ajwa. Tapi kalo tidak ada kurma ajwa bisa menggunakan buah kurma yang lainnya.

Kalau ingin membuat air nabeez dengan menggunakan buah kismis pun bisa.

 Caranya ambil segenggam kismis, kemudian direndam dalam segelas air. Dan dibiarkan semalaman seperti membuat air rendaman kurma.

Kalau ingin meminum air nabeez di waktu pagi hari, siapkan rendaman kurma / kismis pada sore menjelang malam. Dan kalo ingin meminum air nabeez di waktu malam, buatlah rendaman kurma / kismis di waktu pagi hari (+ 8 sampe 12 jam perendaman).

Sebaiknya,
Hanya menggunakan satu macam buah saja Kurma atau Kismis - Jangan dicampur.

Air nabeez bila tersimpan di dalam lemari es bisa bertahan 1 hingga 2 hari.Tetapi dilarang meminum air rendaman kurma / kismis yang sudah memasuki lebih dari 3 hari, karena akan terjadi proses fermentasi, yang menjadikan, air rendaman kismis / kurma tersebut menjadi arak, dan dan hukumnya haram untuk diminum.

Silahkan bagikan tips sehat ala nabi ini agar dibaca oleh saudara kita yg lain......😊

Mudah-mudahan bermanfaat. Aamiin.

Salam...
QHI Depok

Selasa, 21 Maret 2017

Tempat Wisata 3D, makin Happy bagi yang hobi selpi

Satu lagi tempat Wisata baru yang mungkin pemirsa  belum banyak tahu, yaitu Tempat Wisata  3D. Sesuai dengan namanya tempat Wisata 3D, pasti pemirsa langsung visa menebak asyik buat selpi atau foto foto,  yeah  Betul sekali...

Berikut Ini beberapa hasil foto di lokasinya,  hasil jepretan kawan saya, hehe maklum saya juga penasaran karena belum pernah kesana,  semoga kapan2 bisa kesana 😊





Bagi pemirsa yang hobi Selpi,  Kurang  oke rasanya kalo belum pernah berkunjung atau berselpi ria di tempat Wisata  3D Ini.
Untuk itu, Kalau Ada waktu dan kesempatan silahkan pemirsa berkunjung  ke lokasinya.

Lokasinya : Studio Tridi Bandar-Jl. Sidomulyo No 7 Bandar-Batang (Belakang Kedaii Bumbu Kampung) 200 Meter Setelah Pom Bensin Bandar, Kabupaten Batang,  Jawa Tengah.

Selamat  berkunjung yaa... 

Ramainya pengunjung Rumah Makan Lestari, BSD City

Rumah makan Lestari, BSD City. Ibu pemilik usaha berasal dari Pekalongang, Jawa Tengah. Pemiliknya ini berusia sekitaran 60th Dan beliau  dibantu sekitar 10 karyawan, soal rasa bisa dibuktikan dg banyaknya pelanggan yg menikmatinya baik anak kecil, remaja, dewasa bahkan lansia. Jam istirahat seperti ini ruangan berasa sesak.

Menu andalan adalah masakan rumahan dan beberapa makanan ringan, harga yg ditawarkan sangat terjangkau oleh kalangan pelajar/mahasiswa, karyawan, pns dan lainnya.

Bagi yang penasaran silahkan datang saja ke lokasi.  Lokasinya berada di BSD belakang pasar modern BSD, Serpong, Tangerang,  Banten . Selamat menikmati makan siang ..!!?

Selasa, 14 Februari 2017

Ada hal yang aneh dari hasil jepretan kamera Handphone

Seperti biasanya setiap handphone yang sering online pastinya akan lebih mempercepat habisnya battery handphone. Jadi, untuk mengisinya kembali perlu di charge. Naahh pada saat selesai mengisi batterynya, saya cabutlah handphone dari kabel charger, tanpa sengaja kamera handphone aktif dan langsung cekrekk. Hasilnya foto dibawah ini. Hmmm... Hasilnya aneh, yaa sudahlah mungkin ini hanya bayangan yang tidak nyata saja.

Ini dia hasil jepretan handphone saya yang tak disengaja menghasilkan gambar aneh. Untuk hasil tanggapan apapun yang pemirsa pikirkan, saya tidak bertanggung jawab karena itu hanya hasil jepretan kamera handphone yang tak disengaja. Terima kasih...

Hasil jepretan kamera Handphone saya pribadi

Selasa, 17 Januari 2017

Sensasi kesegaran jus kedondong mix kiamboy, amboi rasanya

Suatu hari saya dikasih 1botol sedang jus kedondong oleh saudara saya. Setelah saya minum, hmmm... amboiii segernya, daripada penasaran ya sudah saya bertanya kepada saudara saya tersebut. Dan ternyata yang membuat Rasa segar jus kedondong lebih segerr adalah jus kedondong di mix dengan manisan buah Kiamboy. 
Jus kedondong mix kiamboy siap minum

Untuk lebih jelasnya begini nih cara membuat jus Kedondong mix kiamboy :
Bahan :
1kg buah kedondong
4ons gula pasir (atau sesuai selera)
6-8 biji manisan buah kiamboy
Air siap minum secukupnya
Manisan buah kiamboy

Jus kedondong siap masuk ke lemari pendingin

Cara membuat nya:
Rebus gula pasir dengan 1/2 liter air sampai mendidih dan gula larut (diamkan supaya tidak panas) lalu bagi 4porsi, sambil menunggu rebusan gula menjadi hangat kuku (tidak panas) kupas semua kedondong dan potong kecil2 dagingnya (buang isinya) setelah itu jadikan 4bagian. 
Siapkan Juser (mesin pembuat jus) lalu masukkan sebagian potongan buah kedondong, larutan gula dan air secukupnya. Nyalakan mesin kurang lebih 3-5 menit untuk menghasilkan jus yang maximal. Setelah itu, saring dan tempatkan dalam teko / wadah yang kira2 cukup untuk 4liter. Ulangi proses membuat jus sampai larutan gula dan potongan kedondong habis. Setelah itu masukkan kedalam teko / wadah tadi. 
Setelah selesai membuat jus, siapkan wadah / botol ukuran 1ltr an. Lalu tuangkan jus kedalam wadah / botol tersebut. Jangan lupa masukkan 2-3buah manisan kiamboy supaya rasanya lebih segerrr . Setelah jadi 3-4 botol jus kedondong, simpan didalam lemari pendingin. Sajikan setelah dingin, dan rasakan sensasi kesegarannya. 

Selamat mencoba, terima kasih sudah membaca :) 

Kamis, 12 Januari 2017

Alhamdulillah, Farden yang hilang sudah kembali pulang



Baru satu hari yang lalu saya posting tulisan saya yang berjudul " Farden, anak yang hilang sejak tgl 10 Januari 2017". Alhamdulillah tadi malam sudah ditemukan / kembali kerumah. Berikut update status ummu nya Farden via jejaring sosial :

"Assalamualaikum. 

Sahabat FB sekalian.... Malam ini, ananda Maulana Fardeen El Furqon TELAH DITEMUKAN. 

Dan ananda saat ini sudah dalam keadaan aman serta dalam fase pemulihan setelah berjalan kaki cukup jauh dari daerah kami tinggal di Pamulang dua Kota. Tangerang Selatan menuju daerah Cisauk Kab. Tangerang.

Dengan posting status ini, kami mohon pada sahabat sekalian tidak lagi membroadcast dan men-share berita kehilangan ananda Fardeen.

Salam.

Ai Uyyid"

Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya. Aamiin. Trm ksh sudah membaca.....

Rabu, 11 Januari 2017

Farden, anak yang hilang sejak tgl 10 Januari 2017

Tolong Bantu share ya, siapa tau ada yang melihat keberadaan Farden (umur jalan 9 tahun, tinggi -/+ 130 cm, kulit kuning). Dari jam 9 pagi tanggal 10 Januari 2017 kemarin pergi dari rumah di Cendana Residence, dan belum balik. Mohon bantuannya mungkin ada yang melihat keberadaan Farden di sekitar pamulang, BSD atau bintaro.

Kalau ada yang melihat, bisa menghubungi Ummunya Farden di +6289687928790. Terimakasih.