LT

Senin, 23 Februari 2015

Uang Rupiah Asli dikira tidak asli, salah satu bukti kurang update

Salam jumpa pemirsa di www.lestarimk.com

Hasil foto uang asli (tampak depan), keduanya asli ya...


Gambar kedua uang asli tampak belakang

Kejadian ini saya alami ketika saya sedang menata uang arisan RT. Pada saat itu saya kaget karena uang nominal Rp 100.000,- satu lembar setoran arisan dari tetangga kok berbeda dengan uang yang saya lihat biasanya. Kebetulan ada dua lembar uang Rp 100.000,- dari tetangga saya itu. Saya lihat dengan seksama, setelah saya perhatikan dengan teliti ternyata memang bentuknya hampir sama, mirip, kalau hanya sekilas dilihatnya sama padahal berbeda. Untuk mengantisipasi jikalau uang tersebut tidak asli, saya putuskan untuk berkonsultasi dengan ibu tetangga sebelah rumah saya dan beliau pun berkata oh ya beda bu. Terus daripada nanti memang benar itu uang tidak asli, saya putuskan untuk mengembalikan kepada si ibu yang menyetorkan uang tersebut ke saya. Si ibu yang menyetorkan uang tersebut juga berkata "oh ya beda ya bu, tapi ini uang dari klien saya" itu katanya. Karena saya gak mau ambil resiko akhirnya saya minta ditukar dengan uang yang lain yang biasa saya lihat. Hehehe....

Malamnya saya terima whatsapp dari ibu yang menyetorkan tersebut. Katanya, uang yang berbeda itu uang asli keluaran baru tahun 2014, disetorkan ke salah satu bank swasta memang diterima katanya memang uang baru tahun emisi 2014. Si ibu itu juga berkata kalau dia juga sudah buka google, dan ternyata memang asli katanya.

Saking penasarannya, suatu malam saya browsing internet juga. Eh.... ternyata memang benar itu uang keluaran Bank Indonesia yang baru yang hampir sama dangan yang lama dengan beberapa perbedaan salah satunya di Frasa Bank Indonesia diganti dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Uang Rp 100.000,- tersebut resmi diluncurkan Bank Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2014 lalu, namun baru beredar ke masyarakat pada hari senin, tanggal 18 Agustus 2014.

Hasil download dari google

Untuk itu, saya ingin berbagi info dengan pemirsa yang mungkin belum pernah melihat uang tersebut. Semoga tidak salah kira seperti saya, mohon maaf jika saya pernah salah kira.

Semoga informasi ini bermanfaat buat saya dan juga buat pemirsa, terimakasih sudah membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar