LT

Rabu, 18 Maret 2015

Beberapa Manfaat Belimbing Wuluh yang saya ketahui

Salam jumpa pemirsa....
Kali ini saya akan berbagi info tentang beberapa manfaat Belimbing Wuluh yang saya ketahui, siapa tau bermanfaat juga untuk pemirsa. Inilah beberapa manfaat dari Belimbing Wuluh, antara lain :
Pohon Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh yang sudah dicuci dan dipotong
  1. Belimbing Wuluh bisa untuk mencegah ketombe, caranya : ambil beberapa buah belimbing wuluh, cuci, lalu potong dua kemudian gosok pelan2 disekitar kulit kepala terutama yang berketombe, untuk hasil maksimal gosokkan belimbing wuluh keseluruh area kulit kepala, diamkan beberapa menit supaya getah belimbing wuluh meresap keseluruh kulit kepala, barulah keramas dengan pencuci rambut. Rasakan sensasinya, semoga ketombe hilang. Lakukan penggosokan seminggu atau dua minggu sekali supaya hasilnya lebih baik. 
  2. Belimbing Wuluh bisa juga untuk menurunkan darah tinggi, caranya: ambil beberapa belimbing wuluh, cuci, lalu potong sesuai selera dan makan langsung dengan ditutul garam meja atau jika tidak kuat rasa asamnya bisa direbus dengan air dicampur sedikit gula batu, lalu minum selagi hangat atau setelah tidak panas.
  3. Selain itu belimbing wuluh juga bisa untuk mengurangi aroma bau amis/anyir ikan, caranya: ambil beberapa buah belimbing wuluh, cuci lalu campurkan kedalam masakan ikan (belimbing wuluh bisa dipotong dulu atau biarkan utuh) itu akan membuat masakan beraroma rasa lebih segar dan enak rasanya.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat yaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar