LT

Jumat, 13 November 2015

Tumis Jipang jagung manis maknyus

Salam jumpa pemirsa, seperti biasa menjadi busui lumayan menyita waktu. Kalo tidak pandai-pandai mengatur waktu bisa-bisa tidak bisa memasak ataupun mengerjakan pekerjaan rumah tangga (padahal saya juga suka keteter) heheee.

Naah pemirsa, kali ini saya akan berbagi tips cara memasak cepat ala busui yang sedang memiliki bayi kecil (bayi  ya kecil yaa) untuk membaca lebih lanjut silahkan klik judul atau buka di link www.lestarimk.com
Terima kasih.

Tumis jipang jagung manis pedas

Salah satu tips untuk memasak cepat yaa kita harus siapkan bahannya juga secara cepat dan praktis. Contoh : kalo untuk sayur bening mungkin sudah banyak yang tau, untuk itu kali ini saya akan berbagi tips cara memasak tumis Jipang jagung manis.

Caranya :
  1. Ambil 2buah jipang (labu siam)  belah dua gosok bekas potongan keduanya hingga getahnya keluar lalu kupas dan iris kecil-kecil, agar dimasak tidak lodoh/benyet/hancur maka diremas dulu dengan garam lalu cuci bersih dan tiriskan.
  2. Untuk bumbunya cukup 3 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, beberapa cabe sesuai selera, lalu rajang/iris semuanya.
  3. Siapkan wajan dengan minyak goreng untuk menumis bumbu yang sudah diiris tadi.
  4. Setelah bumbu tumisan harum masukkan labu siam yang sudah dicuci tadi kedalam bumbu tumisan aduk rata tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya, aduk kembali hingga matang.
  5. Angkat dan sajikan, cukup dengan telor ayam dadar atau diceplok mata sapi.
Mudah dan praktis kan ??
Happy cooking ;) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar